Bumi masih berputar


Dalam and Jiwa again!!!

Assalamualaikum wr..wb..
Alhamdulillah, blog ini sudah mulai ditinggalkan (emang dulu banyak yang ngikutin? Geer!) aku mo cerita-cerita dulu ya

Anestesi
Terakhir aku nulis ni kumpulan tulisan gak penting, pas aku lagi stase di mata. Dah 5 bulan lebih, untung aja belum dihapus ma wordpress. Setelah di mata, dan mengalami ujian yang biasa-biasa aja, if we got that doctor, we will know our marks before the examination yang mana adalah C! Trus aku stase di anestesi, yang kemudian menjadi stase minor favorit Nina. Menyenangkan banget karena kita mulai ke ruang operasi, berinteraksi ma kakak-kakak penata anestesi yang pada expert, dan banyak kru OK yang baik-baik banget, heran aku, kenapa ya di dunia ini aku selalu dipertemukan ma orang-orang baik? Orang yang selalu ramah ke aku padahal aku ga cantik-cantik amat, asik bisa sering becanda dengan banyak orang, aku suka ketawa!

Bedah
Setelah stase anestesi, kita ke Bedah. Stase terakhir, mayor terakhir yang sangat menyenangkan. Pas di bedah ini, asli aku merasa bahwa diri ini ternyata ada gunanya juga to. Kita benar-benar act langsung di front terdepan yang mana gw gak yakin kalo fasilitas ini dirasakan juga ma teman-teman FK di Jawa esp di swasta. Kita menerima pasien pertama kali, menangani, menjahit, meresep, mengurus operasi, ikut operasi sampai pasien tersebut ke ruangan atau pulang. Alhamdulillah juga dokter-dokter di bedah pada baik-baik…stase fave ku di bedah urologi, hidup bedah urologi Banjarmasin!!

Golden period
Dari awal kita masuk bedah, kita udah dibayang-bayangi rencana yudisium yang katanya jatuh seminggu setelah kita keluar bedah. Untuk teman-teman dari kelompok yang masuk koas lebih awal thats not problem, bahkan ada yang jeda 1 bulan lebih sebelum yudisium. Untuk kelompokku XVI-L, mepet banget itu, kita berharap bisa ikut yudisium dan membereskan semua (ujian bedah,ujian forensik, ngurus berkas dll) dalam waktu seminggu (GOLDEN PERIOD). Kita berharap kami semua baik-biak aja di bedah, bisa ujian dan ga ada kondite. Akhirnya, bisakah kelompokku ikut yudisium? Apa yang terjadi selanjutnya? Hehehehe…

Ternyata bisa! Percuma Waja sampai kaputing jadi motto kami, kalau ga ada usaha ke arah situ. Sebenernya yang berjasa banget ngurus ini itu adalah Danu n Nina yang always optimis, sementara gw? Lu tau sendiri kan, makan ga makan yang penting ada lauknya, hehe..alias ngikut aja. Syukurlah berada sekelompok ma orang-orang optimis. Masalahnya kata Nina, kalau kita ga ikut ni yudisium, kita bakalan buang waktu 3 bulan kedepan sampai yudisium selanjutnya hanya untuk melihat nilai-nilai kita, iya kalau langsung lulus, kalau ga, kita bakal bengong lagi nunggu yudisium 3 bulannya lagi. Nggih Nin..

Yudisium
Di hari yudisium, dari 5 orang dikelompokku yang ikut hanya 2 yang lolos jadi dokter which is Danu n Nina cuit cuit plok plok preeeettttttttt!!!!!! Lia ngulang obgin, jiwa, forensik, k santi di anak n jiwa sementara gw, sesuai perkiraan awal, dalam ma jiwa.

Dalam ma jiwa
Jadilah gw sekarang, terdampar sebagai supersenior, ngulang jiwa ma dalam. Sebenarnya di hari yudisium gw gak nangis, sampai ada dokter/ dosenku nanya ke wall ku di facebook aku lulus or ga, karena diperhatiin gitu tumpahlah air mataku, apalagi Hasma, seniorku di Bedah dan lulus bilang, ”tetap semangat ya yet” duh aku gak usah diperhatiin deh, jadi tambah sediiiihhhhh. Awalnya gw bertanya-tanya apa sih maksud
’indah pada waktunya” emang ada ya? Tiap hari sebelum tidur, gw bertanya apa yang dah terjadi hari ini? Apa udah aku temuin hikmah ngulang itu? Sampai akhirnya gw ketemu Wewe, Anang Hamidan, Abdul Latif dan teman-teman lain di RSJ yang tidak seberuntung gw tapi koq bisa-bisanya membuat gw lebih bahagia. Selain itu, ya jelaslah, dengan ngulang gw semakin mengerti ilmu jiwa, semakin cepat nulis status pasien dll.

Dan sekarang, gw berhenti bertanya-tanya lagi.

Hmmm…lebai xixixixi


helo tes tes

halo, uaaaaaaaaaa,, kangennnnnnnnnnnnnnnnnnn. duh terharu banget aku. apa kabarnya ah kira-kira pasti ga ada lagii yang kesini. banyak yang pengen kuceritain,, aku pengen nulis lagi.


Tok tok tok ?!

Assalamualaikum, tok tok tok..masih ada orangnya gak, sepi amat, sekarang blog sepi ya, aku lebih suka main di facebook. Tapi teteplah aku mau tulis tulis disini, kalo di facebook gak bisa rahasia-rahasiaan lagi, lah temenku semua..

Aku tadi ujian mata. Dapat kasus endoftalmitis et causa trauma tajam. Ujian tersingkat yang pernah ada. Yang penting udah lewat. Tadi udah senang-senang, ke duta mall makan KFC ngabisin kupon goceng dari bank (padahal udah janji mo pake dan makan produk2 dari perusahaan dalam negeri aja), trus beli kerudung, dan sepatu lagi-lagi warna putih, kayak gak ganti aja, rencananya mo nonton Slum dog millionare tapi karena emakku datang, jalan-jalan aja dulu malam nanti.
Di mata aku belajar banyak tentang k.e.h.i.d.u.p.a.n, banyak deh yang kupelajari. Kalo soal pelajarannya sih masih kurang, makin bingung aja aku mau ambil spesialisasi apa nanti.

Apalagi ya, duh postinganya gak jelas banget, gak terstruktur, terserah aja deh, dah jam 17.30. Ohya heran banget aku kenapa ya di Banjar ini waktu cepet banget berjalan, sumpah deh heran, aku biasa hidup di waktu indonesia bagian barat, trus dibandingin ma bagian tengah, jauh banget bedanya. tauk deh.

Mandi dulu ya, sambil denger mp3 baru aku download jadi milikmunya Anggun
You know that it’s true
Ain’t no body as I am crazy for you
It’s all about you
Everybody knows that I’m crazy for you


MATA

800px-eye_iris
So far, ada 3 stase yang pas menghadapi ujian aku sakit (stres) yaitu radiologi, dalam, tht. Ujian yang ga siap dan maybe ga lulus yaitu dalam, jiwa, anak. Yang paling gak ngerti pelajarannya dan susah membayangkan/ melogika yaitu radiologi dan sekarang, mata. Help.

Tambahan, feeling mengatakan kena etika/ kondite di anak, tht. Teringat tulisan dari pilox di tembok tempat saya bermain waktu kecil dulu: KANSAS, kami anak nakal suatu saat akan sadar. Ampunin ya, please.


ORANG KEREN

Tetanggaku keren. Hari ini sambil belajar dan pilek, deket jendela aku enjoying ngeliat bapak-bapak lagi menyemen jalan rusak depan rumahku. Promotornya adalah pak Supardi, dan i think kayaknya biaya pribadi. Beliau sudah pensiun dan pekerjaan sehari-harinya bertema “berbuat baik”. Yang kayak beliau ini yang menurutku pantes kita calonin jadi pemimpin. Dejavu ma yang dibilang dr. Iwan di forensik.

jendelaBermain-main dengan photoScape


I BELIEVE IN KARMA

Minggu keempat, tau-tau ujian. Aq dapet penguji yang menurut DM-DM sebelumnya, kalau ujian ma beliau soalnya susah, banyak yang ga lulus dan kalau lulus kebanyakan dapat C. Hari jumat minggu ketiga aku udah dapet pasien di poli, dan rencana ujian cuma 1 hari (senin besok) karena dokternya mau berangkat. Doakan ya dapat B minimal, supaya bisa ambil spesialis.

I believe in karma. Pertama, biasalah DM, begitu udah kenal dokter trus dapat aplusan dokter mana yang ujiannya enakan pasti berdoa dapetnya dokter itu. Dan kebiasaan kalo lagi bercanda, kita doakan teman lain dapat dosen yang sulit. Dan perasaanku, stase ini aku yang paling sering keceplosan bilang kalau Nina ma Danu yang bakal dapat pengujiku,, yaahh ternyata aku (gak belajar dari kesalahan). Apes banget.

Yang kedua, tadi siang setelah postest, aku tanya ke Nina, masa epistaksis pada hipertensi kurang perlu diwaspadai, berarti nanti pas jaga aku tidur aja (hari ini aku giliran jaga, dan ada pasien epistaksis hipertensi datang tadi pagi). Belum sampai ruangan, dipanggil IGD, ada pasien baru epistaksis dengan hipertensi. Ga jadi tidur. Karena penasaran, search di om Google ketemu ini:

yesa

“Pecahnya arteri sfenopalatina pada penderita hipertensi, justru baik bagi si penderita. Pecahnya arteri sfenopalatina justru sebagai klep pengaman daripada terjadi stroke. Kalau stroke, yang pecah adalah arteri di dalam otak. Sebelum pecah di arteri dalam otak, arteri sfenopalatina sudah pecah dulu, sehingga tensinya turun.”

Senin besok ujian, doakan ya… Makasih buat Lia n Danu aka ubuy-ubuy yang udah nemenin periksa pasien.


THANK YOU

7-8 Februari 2009.

For someone, yang baik banget sama aku. Terimakasih ya untuk kemarin dan hari ini.

Kamu sangat berarti
Istimewa dihati
Selamanya rasa ini
Jika tua nanti
Kita tlah hidup masing-masing
(mudahan engggak)
Ingatlah hari ini

♥♥♥


Pengkhianat cinta

Em D
Lagu ini hanyalah sepenggal kisah cintaku
Am C
Cintai seseorang yang tak punya selera
Em D
Dia meninggalkan aku untuk yang lebih jelek
Am C
Juga tidak lebih baik

Em D
Gadis itu si dolly
Am C
Gadis itu si dolly
Em D
Gadis itu si mona
Am C
Gadis itu si lolo

Em D Am C 2x
Em D
Dolly itu tak lebih pintar dariku
Am C
Si dolly badannya kayak bodyguardku
Em D
Sementara mona tingkahnya belagu
Am C
Dan lola kampungan

Em D
Mereka itu temanku
Am C
Mereka itu sahabatku
Em D
Mereka itu temanku
Am C
Mereka itu sahabatku

Em D Am C
Hei kau pengkhianat cinta…
Em D Am C
pengkhianat cinta…

(Maia Ft. Cinta Laura)


IHHH..

Sedih banget baca ini. Ayo kita rame-rame bangun, bersatu dan berkreasi demi negara kita ini, bukan untuk kepentingan golongan aja.


He’s just not that into you

Bo, nonton rame-rame yok. My fave book di filmkan! Mana pemainnya Drew Barrymore, A MUST SEE!!! Kapan ya di 21 Duta mall, Banjarmasin??? Tolong, jangan lama-lama, plis plis plis

Asyiek

Asyiek

Asyiek

Ga sabar


Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.