Bumi masih berputar



LOVE THING

Dulu, aku suka sakit kepala kalo kakak lagi setel Joe satriani, tapi setelah mendengar love thing, keren banget yah, awesome. Kalo dengar lagu ini, aku jadi membayangkan: aku lagi jalan, di padang pasir gitu, sendirian, menghayati kehidupan cealaaahhh! Ternyata emang banyak yang suka hits ini, adik gw bilang, gitarnya seolah-seolah sedang bercerita. Ada-ada aja.

Tapi lain lagi kalo soal bola. Kenapa ya pria suka bola? Cuma dua hal yang bikin aku nonton: final (only final) piala dunia or kalo sepupuku lagi main. Kalo lagi ada siaran or news bola, dan sedang ada pria disekitarku, cepet-cepet deh aku pindah channel.

Trackbacks & Pingbacks

Komentar

  1. * ŞỖǘﭏ ൬ïε 哎 says:

    Tidak semua pria. Contohnya aku yang tidak suka bola… itu kalo situ percaya aku ini pria. Itu aneh banget, gw gak abis pikir napa mereka semua doyan ngabisin waktu nonton 22 orang rebutan 1 bola. Gw lebih menikmati nonton pertandingan karate ato sanshou wushu.

    #Wah, aq kurang suka. Olahraga fave ku adalah kasti dan bulutangkis.

    | Balas Ditulis 9 years, 11 months ago
  2. coba dengerin “rubina”!
    oho…

    | Balas Ditulis 9 years, 11 months ago
  3. atau “always with me, always with you”

    | Balas Ditulis 9 years, 11 months ago
  4. atau juga “until we say goodbye”
    ole! satrianto mencetak hattrick!

    #plus the meaning of love, a cool new way, dan lain lain. Joe satriani mantap.

    | Balas Ditulis 9 years, 11 months ago
  5. * ŞỖǘﭏ ൬ïε 哎 says:

    Klo gw suka lagunya Mayumi Itsuwa. Ada perasaan yang kuat dari tiap lagunya, lagu yang terkenal di sini Kokoro no Tomo. Meski ga ngeh artinya tapi amat menyentuh. Matsu Takako ato Kiroro juga bagus. 😛

    #kokoro no tomo nadanya sedih, aku suka musik yang bikin ceria n semangat. Banyak hal yang kmu suka berbau jepang ya.

    | Balas Ditulis 9 years, 11 months ago
  6. * ŞỖǘﭏ ൬ïε 哎 says:

    Ya, manusia Jepang hidup di alam yang keras dan sumber daya yang minim. Masa lalu mereka miskin dan negerinya kacau penuh penderitaan. Legenda tentang Samurai, Geisha, Ninja, Daimyo muncul di abad pertengahan mencerminkan disiplin yang amat tinggi seumur hidup manusianya. Meskipun dalam olimpiade sains mereka tidak menonjol, tapi secara umum negeri mereka hightech, produk mereka high quality. Mungkin gak jenius, tapi mereka selalu berhasil mewujudkan sesuatu yang terbaik sedikit demi sedikit. Hasil karya mereka sederhana tapi bermanfaat, memenuhi hampir semua kehidupan kita; di jalan raya, meja kerja, dapur, dll.
    Mereka sederhana, tapi tangguh. Suara mereka juga gak terlalu bagus, tapi bersemangat. Negeri mereka yang penuh bencana alam, pertumpahan darah pada masa lalu bahkan sempat hancur lebur dalam WW II, dan minim sumber daya alam kini jadi salah satu tempat yang disebut surga dunia….

    #Suara mereka juga gak terlalu bagus, tapi bersemangat.
    Tersentuh gw baca ini, minggu ini melelahkan. Kalimatmu bagus sekali. Hebat ya mereka. Aku juga pengen kyk gitu. Disiplin dan bersemangat.

    | Balas Ditulis 9 years, 11 months ago
  7. * ŞỖǘﭏ ൬ïε 哎 says:

    Kalau orang bilang Jepang itu dulu kejam ternyata memang masyarakat mereka keras dan hidup seperti itu. Mereka sudah mengalami kekejaman dan kengerian itu lebih lama dan berhasil bertahan. Dalam perang saudara zaman feodal diceritakan tentang kekejaman itu dan memang begitulah perang. Pada kenyataannya bukan cuma mereka yang bertindak kejam pada musuh perang. Sampai jaman ini negara paling demokratis pun terbukti melakukan kekejaman serupa.
    …. yah mereka begitu efisien dan perhitungan, kalo gak dibilang gila. Bahkan bambu pun bisa jadi senjata dalam perang melawan peluru. Ternyata efektif…. 😉
    Cerita seputar mereka selalu tentang disiplin, kesetiaan, pengorbanan, perang+kehancuran teknik, taktik, dsb. Dalam WW II pun mereka gak tahu caranya menyerah sampe mesti di bom atom.

    #yang aku tau, tentara jepang dulu suka memperkosa wanita2 Indonesia dengan sangat semena-mena, oot.

    | Balas Ditulis 9 years, 11 months ago
  8. * ŞỖǘﭏ ൬ïε 哎 says:

    😀 yang namanya pemerkosa mah emang semena-mena dunk… Idih Mbak, emang ada yang lemah lembüt? Namanya aza tentara, iya kalo tentaranya mantan g↑g♂lờ…. *.* Aih…

    #maksud eke, kejam, sadis gitu, 1 wanita dgilir 1 kompi. Alhamdulilah eke hidup di zaman sudah merdeka.

    | Balas Ditulis 9 years, 11 months ago
  9. * ŞỖǘﭏ ൬ïε 哎 says:

    :mrgreen::mrgreen::mrgreen: …..
    btw akustik mereka kayak Yamaha lumayan terkenal di dunia musik.
    ngomong soal mesin, produsen mobil mereka tuh ternyata banyak yang pernah jadi produsen pesawat tempur WWII. German juga.

    #menurut kamu, apa nih yg harus kita lakukan supaya Indonesia bisa kayak gitu, yah minimal membuat keadaan membaik aja dulu lah.

    | Balas Ditulis 9 years, 11 months ago
  10. * ŞỖǘﭏ ൬ïε 哎 says:

    Wah, pertanyaan yang bukan kapasitas gw tuh. Gw taunya kalo rata-rata orang punya sifat curang. Yang bikin gw sebel adalah orang kita selalu mengulang kesalahan dan gak sadar kerugiannya gede. Kemarin di tempatku ada 20 anak praktikum, dan semuanya gak beres… generasi penerus kita udah terlanjur berpikir sekolah buat cari gelar aja, asal jadi. Teori maupun praktik mereka payah, sekarang aku bingung gara-gara nilai mereka dibawah C, sementara yang B cuma tiga. Gak serius, gak tanggung jawab ama keahliannya. Dalam wawancara pun mereka cuma garuk-garuk. Padahal selama 3 bulan aku ajarin mereka mati-matian ampe mesti pulang malem. Gile bener… gimana caranya bikin orang sadar.
    Orang Jepang punya tradisi yang kuat, moral dan disiplin mereka amat tinggi. Seperti Korea dan Singapore yang juga maju. Selain itu kontrol sosial mereka juga kuat. Mereka termasuk orang yang konsisten dengan pengetahuan, kalau mereka tahu sesuatu itu salah mereka menghindarinya, kalu benar mereka mengerjakannya. Nyaris gak ada maling di sana.
    Sementara masyarakat di kehidupan nyata sekitarku lebih memilih ikut gila daripada dibilang gila. Melakukan sesuatu yang mereka tahu sebenarnya salah cuma dengan alasan yang seenaknya. Seperti zombie, mereka terbiasa mengerjakan hal-hal yang gak dimengerti dan sadari sepenuhnya. Sekolah tapi gak tambah ilmu, ibadah tapi gak tambah baik, nikah tapi gak tambah setia, dsb.
    Kadang-kadang gw pikir pemerintah mesti bangun penjara yang kapasitasnya besar, pengadilan yang modern, sama polisi yang beres di mana-mana. Setiap pelanggaran mesti ditindak biar semua orang patuh, saling mengingatkan, dan tidak dengan sengaja berbuat salah.
    Pendeknya ide gw sih, aturan main mesti jelas dan gak main-main. Hukum mesti tegas dan angker. Pendidikan dan pembelajaran mesti diupgrade sampai batas maksimal, dimana setiap orang mudah untuk belajar tanpa batas, sekolah tanpa biaya, dan ijazah/sertifikasi mesti diperbaharui tiap periode tertentu dengan standar yang jelas dimana sertifikasi/ujian itu dilakukan di luar sekolah oleh lembaga independen yang berisi dosen-dosen killer dengan idealisme ekstra. Grrr….

    # katanya bukan kapasitasmu, tapi koq 1 juz gini komennya. He..he
    Nyaris gak ada maling di sana
    ->bukannya banyak hacker hebat pembobol kartu kredit berasal dari Jepang?
    sekolah tanpa biaya->setuju. Pak siapaa gitu *lupa gw namanya* (keliling pelosok Indonesia mengajarkan matematika ke anak2), bilang: anak Indonesia, sampai di daerah blusuk2 pun, kalo diajarin dan diberi FASILITAS ternyata luar biasa hasilnya.
    Padahal selama 3 bulan aku ajarin mereka mati-matian ampe mesti pulang malem->gila juga anak2 bimbinganmu tuh. Seandainya aja kamu adalah pembimbingku didunia kedokteran yang asli-ngerontokin rambut ini
    Cara bikin mereka sadar->biarin aja kali ya. Ntar klo mereka dah kerja dan menghadapi langsung segala problematikanya, trus gak bisa, nyonyor deh.

    | Balas Ditulis 9 years, 11 months ago
  11. * bunk says:

    awaskam kubilangi mas adi klo kam dulu slalu tsiksa pas ndengerin mas adi nyetel lagu joe satriani.. weekkk!!:P

    #lah, mas adi tau koq, wek.

    | Balas Ditulis 9 years, 11 months ago
  12. * ŞỖǘﭏ Ģőґễ∩ğ 哎 says:

    😡 btw gw ga punya anak bimbingan loh, gw cuma asisten penilai…. swear…. yang bikin bingung adalah: rata-rata peserta lemot (D), tapi biasanya ada satu ato dua yang mengagumkan (A+). Seolah ada jurang yang lebar di antara mereka…

    | Balas Ditulis 9 years, 11 months ago
  13. * ŞỖǘﭏ Ģőґễ∩ğ 哎 says:

    yah, ada ribuan “kejahatan” hacker di sana… tapi kalo dibandingkan dan dipersentase lagi termasuk ringan buat kita. Selain sekedar ngintip aja ato sekedar usil dikit mereka jarang ngerusak. Pencurian ato bikin bencana sistem jarang terjadi. Sementara di sini hampir tiap minggu server kami kena crack. Aneka antivirus dan antispyware udah bikin komputer megap-megap masih aja kecipratan virus-virus buatan anak negeri. Tiap Sabtu gini aku sering terpaksa lembur bantuin OC buat benerin koneksi jaringan…… Anak negeri ini emang cerdas dan hebat, tapi banyak yang suka sekedar usil aja. :{

    | Balas Ditulis 9 years, 11 months ago
  14. * ŞỖǘﭏ Ģőґễ∩ğ 哎 says:

    hik…hik… kalo gw liat film Gie (Soe Hok Gie) ternyata emang bener ya. Pemikiran dan sikapnya bener-bener hebat. Entah kenapa sekian lama merdeka ternyata kita udah buang-buang banyak waktu. Filmnya gak seberapa keren, tapi bikin gw kagum sama tokohnya, Soe Hok Gie. Dia nekat sekali. Waktu SMP dulu aku juga pernah dihukum kerja bakti bersihin seluruh sekolah gara-gara isi resume upacara dinilai kurang ajar. Gw terkesan banget sama Soe Hok Gie yang gak menyerah, sedangkan gw memilih berdiam diri… gw takut banget.

    *walah… ini mah udah menyimpang jauh dari topik, sori deh mbakyu*

    | Balas Ditulis 9 years, 11 months ago


Tinggalkan Balasan

