Bumi masih berputar



MINGGU PERTAMA DI PENYAKIT DALAM

Menginjak minggu kedua di Penyakit Dalam. Udah ngerasain sebenar-benarnya koas yang trauma terhadap bunyi kereta dorong, dering telpon dan ketukan di pintu yang menandakan adanya pasien baru.

BTW, aku udah kayak mother Theresa aja minggu ini, selalu berdoa siang malam supaya seluruh masyarakat dunia, Kalsel khususnya diberkati dan dianugerahi kesehatan so ga ada yang sakit parah sampai harus masuk rumah sakit. Terutama di RSUD Ulin dan disaat gw jaga malam. Amin. He..he

Yang bikin capek tuh kalo observasi pasien gawat sekian menit sekali atau ada pasien baru jam 2 malam! We have to check and make sure everythings is allright sampai visit besok pagi. Aje gile. Cuma mbak kunti aja yang melek jam segitu.

Tapi, sejauh ini aku enjoy koq. I love my days. Senengnya bukan main pas pasien demam berdarahku membaik, trombosit naik dan akhirnya bisa pulang. I feel a great sense pas melihat dia tersenyum, menyalami dan say thanks ke gw. Ternyata, ga ada yang lebih indah dari membuat orang senang dan bahagia. Oh God, I love my job.

Sedih sesedih-sedihnya pas pasienku maksa pengen pulang. Setelah sekian waktu dia menunggu dan diagnosa pastinya baru aja ditegakkan. Limfadenitis TB dan paraplegi et causa spondilitis TB. Padahal belum tuntas penatalaksanaannya, mana masih muda, 17 tahun. Pas pamit pulang, berkali-kali gw bilang ke keluarganya jangan sampai putus obat.

Di minum terus lo obatnya sampai 6 bulan. Inggih, Dok. Inggih.
Pak, kalau habis obat minta ke puskesmas ya. Inggih inggih.
Deketkan rumahnya ma puskesmas? Inggih dekat, Dok.
Obatnya ini gratis, Bapak ga usah bayar. Yak yak
Gancangi makannya lah. Kena gancangai makannya mun dah dirumah, Dok ai.
Kada boleh makan micin lo, Dok. Iya, kalau itu memang ga boleh.
Ayo, sampai kapan minum obat tadi? 6 bulan.
Iya, Berarti sampai bulan april. Inggih, april.
Sampai berapa kali tuh bapak ma anak ngomong inggah-inggih. Kesel kali mereka ma gw yang cerewet.

Ok, take care everyone.

Trackbacks & Pingbacks

Komentar

  1. * ١ظңựתּ says:

    …. gw disebut “mbak kunti”…. *hik… hik… *

    #he..he..itu dulu. Orang gila tidur kayak aku ini dulu menganggap masih melek jam segitu itu ya cuma mbak kunti.

    | Balas Ditulis 9 years, 9 months ago
  2. * mina says:

    impressed. koass, tapi masih bisa ngeblog. dan omong-omong, walau telat, sukses ya radiologinya.

    #makasih, dok. Radiologi nilainya dah keluar. Dapat B. Alhamdulilah. Mmm..nilai farmasi saya kira2 berapa ya.. *nguiinggg->suara lalat terbang*

    | Balas Ditulis 9 years, 9 months ago
  3. * ١ظңựתּ says:

    Gw baru aja nonton film “Suster Ngesot” ama “Art of Devil” hehe…. emang di rumah sakit tuh banyak kejadian mistik gak sih? Di kantor gw nih kata temen-temen banyak dedemit, pada ngaku dapet pengalaman serem, denger suara ato liat hal yang horor, tapi selama gw bertahun-tahun di sini gak ada tuh. Cuma kalo ketiduran aja tiba-tiba mimpi aneh-aneh ato serasa ada yang memperhatikan. Maklum bangunan tua, bekas hotel dan suram banget. Kalo rumah sakit mungkin lebih serem ya?
    Btw…. gw lagi sendirian nih di kantor…. sepi banget…. nyamuk pun gak ada…. kikkikkikkikikikkkk…. laper….

    #ada sih cerita2 horor aku dengar dari kakak tingkatku. Bahkan, pas jaga malam kmrn, keluarga pasien cerita ada ngeliat cewek hitam muka pucat melotot berdiri dekat WC. Subhanallah.

    | Balas Ditulis 9 years, 9 months ago
  4. * Whiteveil says:

    Emang gt kalo jaga. Tp dgn jaga kt bisa bljar lgs k pasien. Byk hal bs kt dptkan, meski hy senyum n ucapan terima ksh, tp kdg ada yg ngasi satu keresek rambutan he he mmm.. Dan smua itu pasti berkesan. Kdg ada rs takut saat gak pede, tp semua akan berlalu. Learning by doing aja. Dunia koas ngkin gak sederhana, tp byk hal sederhana yg sbenernya menarik namun seringkali kt lupakan. So keep moving girls

    #hi kakak. Guys, kenalin ni kakak tingkat yang sering banget aq tanya2in. She helping me so much. Thankyou kak yanti.

    | Balas Ditulis 9 years, 9 months ago


Tinggalkan Balasan

