Bumi masih berputar



MINGGU KEDELAPAN DI PENYAKIT DALAM

Halo..halo, aku lagi di surga sekarang. Jadi gini, 8 minggu stase gw di penyakit dalam, dan setelah sempat terinfeksi hampir semua penyakit di dunia koas kayak sindrom jaga akut, gagal maju kronis, sampe maju mendadak! akhirnya dengan senang hati aku umumkan kalau syarat ujianku dah lengkap. Responsi, lapsus, refrat, buku coklat, status pasien beres res. Gw bisa ujian bo! Horreee!

Kapan? Kalau ga minggu ke-10 ya ke-11. tapi bakal kuusahakan supaya ujiannya minggu ke-10 aja. Jadi aku bisa liburan di minggu ke-11 dan 12 (sebelum stase di jiwa). Time is so priceless now.

Ga bakalan lupa seumur hidup *John Williams music play on*:
≈4 januari malam, gw jaga di paru. Ada pasien baru, hamil 6 bulan dengan serangan asma, sementara itu, gw harus persiapin 3 hal buat besoknya: presentasi dan power point referat, laporan pagi (semua itu in english) dan ujian paru.
√ salbutamol is not pure selektif, jangan dikasih ke wamil. Pasien gw palpitasi habis minum ini. Use bronchodilator local aja, jeung.

≈ 2 desember pagi, jaga di PDP dan sedang sangat desperate. Hari itu rasanya, waktu berjalan dengan saaangaaaatt lambaaattt. Pasien ga mau makan udah beberapa hari, syok hipoglikemik pas giliran gw jaga. Dan selalu seperti ini. Pasien dengan GGK, lambat HD, pas gw yang jaga→ kesadaran nurun. Pasien dengan ca mammae metastase ke paru: pas teman gw jaga→ sesak biasa, pas aku→ sesak sekali. Seperti sudah ditakdirkan, pasien jatuh ke keadaan gawat tepat ketika aku yang jaga.
√ awalnya memang sangat ngeselin tapi seperti kata C. Aguilera semua ini makes me that much stronger, makes me work a little bit harder, it makes me that much wiser, so thanks for making me a fighter.

≈ dll dll

Trackbacks & Pingbacks

Komentar

  1. * pempek says:

    … jangan-jangan jeung Sarah nih punya aura yang bikin pasien sesak ya? hehehe… becanda aja koq. ~ (^.^) ~

    #entahlah. Hebat sekali kalo gitu aku ya..

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  2. * pempek says:

    Semoga sukses aja… (=_=)

    #kamu juga. Ayo semangat kayak orang japan

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  3. * pempek says:

    Gw juga ga ngerti kenapa gw bisa begitu apes dapet tugas yang sebenernya bukan tugas gw. Sebagian besar temen-temen malah bisa main game di kantor pas jam kerja. Sementara gw mesti kerja gila. Entah dimanakah kesalahan hamba sampai merasa begitu berat. Mungkin gw terlalu lambat atau terlalu lemot.

    Yah, semoga dengan berbagai cobaan ini kita sanggup memetik manfaat yang berharga. Makin kuat, makin terampil, makin cekatan, dan makin berwawasan. Hidup terasa amat menarik bagi orang yang mau belajar.

    #AMIN

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  4. * pempek says:

    Dokter, kenapa ya koq kalo saya lagi istirahat trus ngelamun tiba-tiba kursi bisa goyang-goyang. Kalo dirasakan sih ternyata itu detak jantung saya sendiri. Kadang-kadang sampe keras gitu, makanya saya sering gak ngerasa kalo ada gempa kecil.

    Kalo tidur juga gitu, apalagi terlentang. Kayak bergetar, tapi ternyata denyut nadi sendiri. Apa itu wajar sih?

    #wew. kursi goyang..goyang..jangan-jangan misteri…he he becanda, coba ke dokter terdekat ya, kalo dari jauh gini aku ga bisa periksa (sok)

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  5. * pempek says:

    … apa sebaiknya aku ke dukun? :p

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  6. * martabak says:

    maksudnya denyut jantung ama nadi tu ampe bikin gw goyang-goyang sendiri. Kursi kerja yang ada per itu tuh, jadi kalo goyangannya teratur bisa berayun-ayun makin lama makin keras.

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  7. bagi gw referat ca mammae + tb peritoneal donk jeung

    | Balas Ditulis 8 years, 8 months ago
  8. * Antin says:

    Kebanjiran px or kasus sulit wkt co-ass..? Nikmatin aja non. Percaya deh, ntar jadi bekal berharga saat dah jadi bu dokter. Btw, salam kenal. Tetap semangat n smoga sukses.

    | Balas Ditulis 8 years, 8 months ago


Tinggalkan Balasan

