Bumi masih berputar



WHY BLOG?

Lagi pengen cerita nih..

Internet pas aku SMA: mmm.. sering chat di mIRC, dan waktu itu takjub sekali ma orang yang punya situs pribadi. Waktu itu aku nangkapnya: kalau mau punya situs ya harus bayar dan punya kartu kredit.

Aku kenal blog di tahun pertama kuliahku (2002). Blog pertama yang aku kenal adalah sepatumerah,  habis itu, duuh.. ngikutin terus sampai berapa edisi gitu. Sampai di print-print segala. Kemudian, blog kedua dan rutin dikunjungi sampai sekarang adalah punyanya adhitya mulya. Sampai disini aku pikir, kira-kira ada ga ya orang banjarmasin atau anak fk unlam yang bikin blog juga, lalu mengooglinglah aku. Ternyata ada, punya adik tingkat, dan dokter yang baik hati ini.

Dari sini, gw jadi pengen bikin juga. Gw bilang ke sahabat gw (yang kemudian menjadi komentator setia blog ini) halo..halo, iya kamu! kalo gw pengen bikin. Waktu itu dia saranin aku bikin di blogger atau blogspot.

Akhirnya gw bikin dimana-mana, *sampe lupa passwordnya* tapi gak keurus. Secara, waktu itu warnet di banjarbaru ga ada yang yahud. Blog ’gagal’ terakhir gw adalah ini.

Dari awal, emang pengen nulis cerita gw selama kuliah. Gw pengen, waktu nanti gw dah jadi nenek-nenek, gw baca lagi blog ini (mudah-mudahan wordpress masih ada) sambil senyum-senyum dan (gw yakin!) sambil menitikkan air mata. Tsah. Kisah hidup kita terlalu berharga untuk dilupakan.

Diary is bad idea. Gw sering beli diary dan buku-buku lucu warna warni di gramedia. Bagus-bagus dan mahal. Tapi karena tulisan tanganku jelek dan besar2, aku jadi males. Diary atau agendaku selalu terisi 1-2 x penulisan saja. Habis itu gak keurus lagi.

Sementara itu, gw masih sering blogwalking walau jarang kasih komentar, dan akhirnya nemuin blognya anak yogya ini. Dari sinilah aku mengenal wordpress.

Seandainya dari dulu aku nulis, pasti sekarang aku bisa buka-buka lagi ceritaku waktu di Banjarbaru dulu. Waktu masih kumpul lengkap ma 2002, praktikum, tugas, jalan-jalan, kos-kosan. Seingatku, dulu aku banyak ketawa. Praktikum sambil ketawa-ketawa ngakak sampe ngiler-ngiler dan sakit perut. Sekarang, aku cuma ingat ngiler dan sakit perutnya aja. Ga ingat lagi ketawanya karna apa.

Thanks to you, gprs indosat, nokia, kyagi dan LC (2 warnet langganan di Banjarmasin). Thanks God for so sweet beautiful life.

Wuih, udah panjang banget ya. Pamit dulu ya, yyuukkk.

221220072860-001.jpg lagi ngenet di kyagi

Trackbacks & Pingbacks

Komentar

  1. * pempek says:

    … jangan lupa makan buburnya ya nek, ntar kalo udah mandi obatnya jangan lupa diminum… jangan lupa sama kakeknya, ntar ketinggalan di laut lagi… hihihi….

    #T_T kisah klasik untuk masa depan.

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  2. * Dekisugi says:

    anak jogja itu blognya udah pindah kok, hehehehe

    #promosi teroouusss…

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  3. * pempek says:

    …… ga tau kenapa gw punya kebiasaan mengulang sesuatu. Orang-orang di sekitar gw sampe hapal kebiasaan gw. Kasir-kasir di beberapa toko tau jam berapa aja biasanya gw mampir, pemilik warung sebelah rumah, pelayan rumah makan samping kantor hafal pesenan gw pasti itu dan itu juga, toko majalah, sampe ni anak orang gw sms tiap hari (itu dulu, selama beberapa tahun). Baju yang gw pake pun sering ampe rombeng…. (=.=)

    btw, Satrianto tu rocker toh?

    #apa ga bosen itu-itu terus? Bukan, yang kutau Satrianto tu lagi pusing mikir skripsinya *kaburrrr*

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  4. * hendra says:

    kok pengalaman internetnya hampir sama ya mbak..

    di mulai dari chatt mirc, pas SMK heheh… na pas dulu dikasih tugas kirim lewat email…

    takjub aja gitu bisa liat internet walaupun dulu makenya ramen nebeng ma teman2 karena uang sakunya kurang buat sewa warnet, heheh…

    ga disangka, skrng malah kuliah informatika, yang makanannya mau ga mau harus berurusan ma yang namanya internet… 😀 nasib emang ga bisa di tebak mbak ya..

    semangat terus ya ngisi bolgnya biar tambah rame … hehehe ….

    #kuliah di informatika ya, cool cool…

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  5. * aRuL says:

    selamat ngeblog 🙂

    #iya, makasih ya.

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  6. * Pyrrho says:

    salam kenal ya…. and keep blogging…

    btw, anak yogya itu narsis juga kok. jangan diikuti ya… :mrgreen:

    *kabur sebelum ditimpuk Joe*

    #si joe mah emang narcissus edanus. Salam kenal juga.

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  7. * kautsarku says:

    keep fight. look at me !!

    #apanya yang musti aku look nih?

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  8. * Jeng Indie says:

    Hey Kamyuuuu ..

    Eike mampir nih boooo … Ngeblog emang asyik jeung ..
    Makanya sering2 ngeblog yaaa biar hidup makin indahhh .. horeeee !!!

    Salam Kumpak!

    #makasih dah mampir. salam kumpak!

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  9. * mina says:

    yet, si sepatumerah itu Okke si sepatumerah yang nulis Indonesian Idle yah? deeuh, aku malah ngikuti blog eks pacarnya, sangat witty 🙂

    *lirik atas: huaaaa jenng! jeng Indie!!! jeng, yuhu! aku di sini juga loh! kok bisa kamu tersesat ke blog nista ini? hehehhe

    #dah pada kumpul ya ini jung indie n jeung minceh, ayuk dimulai ajah arisannya

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  10. * pempek says:

    … tiba-tiba wajahnya nongol…

    #he..he..jangan ngagetin donk. ada stok foto, di upload aja sekalian

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  11. * martabak says:

    Tapi tulisan tanganmu tu bagus koq. Aku masih simpen beberapa, termasuk yang di modul primagama pas kita mo SPMB itu. Pake tinta warna pink. Sebagian SMS-mu juga masih aku simpen. hehehe….

    Tulisannya awet, gak luntur. Tinta pena-nya bagus, tapi kertasnya jadi agak coklat.

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago
  12. * matovnet says:

    Чёрт возьми! Круто! Вы Сами ответили. Беру в цитник! Смысл жизни и всё остальное. Решено. Без шуток.

    | Balas Ditulis 7 years, 8 months ago


Tinggalkan Balasan

