Bumi masih berputar



DINAS LUAR MARTAPURA (MINGGU JAGA TERAKHIR)

Suatu pagi di RS. Ratu Zalecha Martapura, aku (yang pas itu, asli bego banget) dan kak ely (teman sekelompok dinas luar) ditentir oleh dokter spesialis penyakit dalam (dr) yang asli, rock n roll abiess!!

dr : Bagaimana penatalaksanaan hiperkalemi?
aku : NaCl, insulin, kalitake, Dok.
dr : NaCl atau Dextrose?
aku : Oh iya ya, dextrose, Dok. *garuk-garuk*
dr : Kalitake buat apa?
aku : …………………….. *silent*
dr : Mekanisme ARDS?
aku : ………..ngg………
dr : MEKANISME ASIDOSIS PADA GGK? MEKANISME ASIDOSIS MENYEBABKAN HIPERKALEMI? DOSIS NABIC?
aku : …………………….
dr : KAMU DM NYA YA?!!! KAMU DM KAN?!!
aku : ..i..iya, Dok *??*
dr : BERAPA JUMLAH DM SEDUNIA? SIAPA DM YANG PERTAMA KALI MENCRET? Lain kali minum tolak angin dulu ya, De, biar pinter.

Tuingggg! Daleeeemmmm bo. BTW, apa bener pas itu wajahku kayak orang lagi disentri ya? Apa jadinya kalau ujian beneran nanti?

Trackbacks & Pingbacks

Komentar

  1. * mina says:

    waaa…. dokter keren. siapa namanya, yet?

    #dr.Thiwut Sp.PD Orangnya suka bercanda n lucu banget

    | Balas Ditulis 9 years, 9 months ago
  2. * Martabak says:

    … bukan main… pengalaman unik. Gw abis balik dari Palembang tadi sore. Di sana ngeri banget, laporan keuangan yang mesti gw bikin gak balance, bendaharanya tahan gw sampe 4 hari buat selesaikan semuanya berdua aja sama temen gw di ruang rapat… tegang… tapi akhirnya selesai dengan catatan… yah, mungkin rasanya serupa denganmu. Di ruang rapat dari pagi sampe magrib 4 hari penuh… rasanya hampir aja mo bunuh diri….

    | Balas Ditulis 9 years, 8 months ago
  3. * hendra says:

    Pengalaman yang bagus banget mbak ya… bener2 membawa hikmah buat lebih banyak belajar lagi… 😀

    tapi banyak kata2 asing yang saya ga tau artinya(istilah kedokterannya maut..)
    so, i have no comment at all ..

    Satu pengalaman yang mungkin hampir sama dengan apa yang mbak rasakan, saat itu saya sedang semester 3 dan harus melakukan praktek mengajar di SMK Telkom Banjarbaru selama 1 semester.

    Pertama kali mengajar di depan kelas bener2 bikin Grogi, apalagi saat itu bener2 masih lom banyak tau tentang IT(maklum masih semester3), siswa2 banyak yang nanya2, terang aja saya jadi gagap banget jawabnya. N besoknya saya jadi lebih banyak persiapan buat ngasih materi, jadi hal tersebut tidak terulang lagi. malu juga kan jadi guru, tapi ga bisa beri penjelasan klo ada yang nanya (walaupun status masih magang ^_^) setidaknya kita telah memberikan yang terbaik yang bisa kita berikan… ceile…jarang2 nih aq punya kata2 kaya gini.

    | Balas Ditulis 9 years, 8 months ago
  4. * tim kreatif says:

    Ayo gabung

    | Balas Ditulis 9 years, 7 months ago


Tinggalkan Balasan

