Bumi masih berputar



Di Forensik

Bye bye obgyn. Saya sudah ujian di obgyn, dan thanks God buku hijau or buku dosaku bersih. Kesimpulan sementara obgyn adalah stase favorit saya. Kalau stase favorit kelompok (semua anggota suka dan bersemangat) is still in neurology.

Sekarang kita lagi stase di forensik or kedokteran kehakiman. Akhirnya, kita lengkap lagi berdelapan, kak Ely udah melahirkan bayi laki-laki dan kokoh, suami Jemie udah sembuh, Alhamdulillah.

Dulu sekali pas masih kuliah pre klinik, eke paling tertarik ma spesialisasi forensik, yang mana alasannya ga ilmiah sama sekali. Waktu itu gw kira spesialis forensik kayak serial-serial detektif yang gw tonton di TV: cek langsung TKP, totally kerjasama ma kepolisian untuk cari pelaku kejahatan, pemeriksaan sendiri barang bukti sampai mikroskopis gitu dll. Keren abis. Di sini belum secanggih itu. Apalagi pas liat proses autopsi, saya malah berpikir untuk jadi vegetarian. Tau deh.

Kabar lain, karena ga ada jaga kita mulai cari cara buat ngurangi timbangan, Jemie dan Lia senam sementara gw yang males olahraga menggeluti pekerjaan rumah tangga aja supaya lemak terbakar, like ngucek baju sendiri, sikat kamar mandi dll. Serba otomatis malah bikin badan males, besar dan lembek.

Segini dulu, yuk yak yyukk.

Trackbacks & Pingbacks

Komentar

  1. * Pakacil says:

    berpikir untuk jadi vegetarian setelah liat otopsi?
    kenapa Yee? otopsi kambing atau sapi ya kemarin? πŸ˜€
    πŸ™„

    | Balas Ditulis 8 years, 7 months ago
  2. * yulianbjm says:

    ngebayangin proses otopsi…hiiiiii….. ngeri, jadi males makan yang bakar-bakaran….hiiiiii

    | Balas Ditulis 8 years, 7 months ago
  3. * bowo says:

    berlebihan,,,
    bukannya kamu mau dijadikan istri dr……….Sp.F ?

    | Balas Ditulis 8 years, 7 months ago
  4. * mizu says:

    Mending kayak gw nih ke kantor pake sepeda pancal (B2W). Kalo rajin olahraga dan jarang makan daging rasanya lebih enak. Agak vegetarian juga, tapi kadang-kadang masih makan daging.
    Dirimu udah mau kawin Y? Kapan tuh?

    | Balas Ditulis 8 years, 7 months ago
  5. * mizu says:

    Adakah dirimu akan memperlihatkan foto-foto horor dari forensik? Bagaimana mereka menyayat kulit dan daging para korban???

    | Balas Ditulis 8 years, 7 months ago
  6. * mina says:

    membaca komen bowo: oh oh oh apakah orang yang kuduga? :p

    btw, aneh ya ada yang memfavoritkan koass di neuro. aneh. aneh hihihi.
    sedangkan mengenai koass forensik, sejak tidak lagi koass forensik di jogja, kurasa koass forensik akan menjadi koass yang membosankan. gak ada pasien kan. apa banyak yang keluarganya bersedia korban diotopsi?
    padahal, kalau masih ke jogja, kan bisa jalan-jalan….

    | Balas Ditulis 8 years, 7 months ago
  7. * bowo says:

    buat dr. alfi instingnya bener banget,,,,
    tersangka sh smp skrg ga mau ngakuin, pdhl kl lg sendirian suka senyum2 sdr ngeliatin foto si dia di HP
    suit..suit

    | Balas Ditulis 8 years, 7 months ago
  8. * emkaha says:

    semoga sukses… and help another keep healthy..

    | Balas Ditulis 8 years, 7 months ago
  9. * masud says:

    ulun kada ngerti masalah forensik, apa an tuh, nga apalah salam kenal dari org yg baru dlm dunia blog

    from masud
    masudrahmatullah.wordpress.com / masu3.blogspot.com

    | Balas Ditulis 8 years, 7 months ago
  10. * Teddy says:

    jah, kebanyakan nonton CSI πŸ˜›

    | Balas Ditulis 8 years, 7 months ago
  11. * Yesa says:

    Pakacil: itu kalo aku di kedokteran hewan

    Yulian: kalo dah laper, gak bakal ngeri lagi

    Bowo: jangan bikin gosip

    Mizu: Ga bakal ada foto lah, itu kan rahasia kita. Yang masalah kawin, nggak tuh. Bowo nggosip

    Mina: justru aku yang heran koq pian gak tertarik ya?

    Emkaha: Halo, makasih ya

    Masud: Salam kenal juga ya

    Teddy: he..he.. tau aja. mo bikin CSI: Banjarmasin

    | Balas Ditulis 8 years, 7 months ago
  12. * mizu says:

    weh, akhirnya muncul juga….

    | Balas Ditulis 8 years, 7 months ago
  13. * ubuy-ubuy says:

    (lagu) dulu tugas ngedit Visum kau bilang tugas protokol 2 uo..uo..dulu tugas ngisi registrasi kaubilang tugas wartawan, uo..uo.. namun sekarang hingga akhirnya itu semua..salah..salah..hehehe. komen diblogku dunk ai dari awal gue dah bingung waktu loe uring2an marahin gue pas GCS gue 2-x-6. tapi gue pikir-pikir mungkin lue waktu tu lagi dapet kali ya…dapet apaan..dapat wangsit. minta nomer dunk..hehehe.dah dulu ya wifi-nya mo dimatiin agus teman gue nih.daaag.mksh

    | Balas Ditulis 8 years, 6 months ago
  14. * Yetty says:

    Ubuy ubuy,
    First of all, ngedit visum. Aku gak tau dan gak peduli yang tugas ngedit visum itu protokol berapa, 1 2 or 3 aku, yang aku tau tu BERGILIRAN. Yang penting tidak ada yang kelewatan tugas mengedit. Tidak harus saklek protokol 2. Waktu itu, pas pergantian tugas protokol pada intinya Santi udah ngedit, Jemie udah ngedit, aku udah ngedit, selanjutnya Ely dan next pian kan? Mungkin ada sedikit caur waktu aku tukeran ma Jemie gara-gara printernya rusak. Jemie protokol 2=jemie mengedit tapi printernya rusak jadi aku yang gantiin. Gak peduli dia protokol berapa. Contohnya nih, pas aku jadi protokol 2, sementara waktu itu laptopku rusak, komputerku rusak atau printerku rusak apakah aku harus kesana kemari demi mengedit? Kan bisa digantikan protokol 3 dulu, untuk visum selanjutnya baru aku yang ngedit. Kemudian kalo ada visum lagi baru menyusul selanjutnya yang dibawah. Gak bisa saklek harus protokol berapa, yang penting tidak ada yang terlewat or tidak ada protokol yang tidak pernah mengedit.

    Kedua, tugas menulis lembaran yang ada tanda tangan penyidiknya. Aku dulu pernah tanya mengenai hal ini, dan aku inget betul Jemie bilang itu tugas wartawan, sekalian wawancara keluarga dan penyidiknya. Trus kemarin you bilang itu tugas center, sementara waktu itu center nya sendiri gak merasa punya tugas itu, dan polisi juga udah pulang duluan, tidak dimintai tanda tangan. Akhirnya gak ada yang nulis sama sekali. Subuh aku udah bantuin nulisin separo, selanjutnya sampai pagi pun gak ada yang nulis sisa nya. Kalau aku gak ingetin sampai kita ke THT pun itu gak ada yang ngerjain dan pasti bakal bolak-balik beresin.

    Ketiga, aku tidak sedang PMS.

    Keempat, aku minta maaf kalau pian tersinggung dan marah. Aku gak mau dosa apalagi masuk neraka.

    Its crazy

    Kelima, I think our group need Nanny 911.

    BTW, THANKS FOR JUN. Senang punya teman yang punya kesamaan pikiran, prinsip, visi, dan misi. Ganteng lagi.

    | Balas Ditulis 8 years, 6 months ago
  15. * mizu says:

    dirimu butuh laptop? gw lagi ada jual 1 axioo pico nih 4,5jt ^.^ kemaren waktu penyusunan laporan keuangan 5 hari 4 malam di kanwil orang-orang gaptek pada heran tanya-tanya ini netbook… eh pada ikutan beli juga. πŸ˜€ spec: atom, 10″, 160GB, 1GB ddr2, XP home ed orig.

    | Balas Ditulis 8 years, 6 months ago
  16. * taufik79 says:

    Ass.

    Ikuti seminar motivasi kepenulisan bersama Ersis Warmansyah Abbas dan Penulis-penulis Banua. Terbuka untuk mahasiswa dan umum!

    Infonya klik:

    http://www.taufik79.wordpress.com
    http://www.manda-bjm.blogspot.com

    | Balas Ditulis 8 years, 6 months ago
  17. * yoeharto says:

    yet, aku pindah almt blog, tlg link ku di upgrade, hehehe

    | Balas Ditulis 8 years, 6 months ago
  18. * Mizu says:

    ζ­ε–œε‘θ΄’οΌŒζ–°εΉ΄εΏ«δΉγ€‚

    | Balas Ditulis 8 years, 6 months ago
  19. * yetty says:

    he,,he,,ternyata emang PMS. sorry ya.

    | Balas Ditulis 8 years, 6 months ago
  20. * bowo says:

    halah………………..
    jangan terlalu banyak berdusta

    | Balas Ditulis 8 years, 6 months ago


Tinggalkan Balasan

