Bumi masih berputar



I BELIEVE IN KARMA

Minggu keempat, tau-tau ujian. Aq dapet penguji yang menurut DM-DM sebelumnya, kalau ujian ma beliau soalnya susah, banyak yang ga lulus dan kalau lulus kebanyakan dapat C. Hari jumat minggu ketiga aku udah dapet pasien di poli, dan rencana ujian cuma 1 hari (senin besok) karena dokternya mau berangkat. Doakan ya dapat B minimal, supaya bisa ambil spesialis.

I believe in karma. Pertama, biasalah DM, begitu udah kenal dokter trus dapat aplusan dokter mana yang ujiannya enakan pasti berdoa dapetnya dokter itu. Dan kebiasaan kalo lagi bercanda, kita doakan teman lain dapat dosen yang sulit. Dan perasaanku, stase ini aku yang paling sering keceplosan bilang kalau Nina ma Danu yang bakal dapat pengujiku,, yaahh ternyata aku (gak belajar dari kesalahan). Apes banget.

Yang kedua, tadi siang setelah postest, aku tanya ke Nina, masa epistaksis pada hipertensi kurang perlu diwaspadai, berarti nanti pas jaga aku tidur aja (hari ini aku giliran jaga, dan ada pasien epistaksis hipertensi datang tadi pagi). Belum sampai ruangan, dipanggil IGD, ada pasien baru epistaksis dengan hipertensi. Ga jadi tidur. Karena penasaran, search di om Google ketemu ini:

yesa

“Pecahnya arteri sfenopalatina pada penderita hipertensi, justru baik bagi si penderita. Pecahnya arteri sfenopalatina justru sebagai klep pengaman daripada terjadi stroke. Kalau stroke, yang pecah adalah arteri di dalam otak. Sebelum pecah di arteri dalam otak, arteri sfenopalatina sudah pecah dulu, sehingga tensinya turun.”

Senin besok ujian, doakan ya… Makasih buat Lia n Danu aka ubuy-ubuy yang udah nemenin periksa pasien.

Iklan

Trackbacks & Pingbacks

Komentar

  1. * rezaldo says:

    yup saya doakan mudahan lulus hehehe…

    | Balas Ditulis 8 years, 8 months ago
  2. * Dillah says:

    semangat…. 😀

    | Balas Ditulis 8 years, 8 months ago
  3. * soulharmony says:

    kacamatanyalah kuning, dari ANGKATAN MUDA PARTAI GOLKAR YA ?

    | Balas Ditulis 8 years, 8 months ago
  4. * udin gambut says:

    pecahnya arteri dompet pada penderita kangker (kantong kering), justru “sangat tidak baik” bagi si penderita. catet.. itu jawaban soal no 69

    | Balas Ditulis 8 years, 8 months ago
  5. * Anton says:

    Semoga lulus dan sukses!

    | Balas Ditulis 8 years, 8 months ago
  6. * Mizu says:

    … tiga minggu ini aku juga ujian praktik dan teori 10 mata kuliah spesialisasi… di Jakarta. BSemangat ya…

    | Balas Ditulis 8 years, 8 months ago
  7. * Mizu says:

    mmm… aku pernah dengar diskusi di satu forum udah lama. Kalo ga salah misal ada penderita hipertensi tiba-tiba pingsan ato kejang katanya sebaiknya telinganya dijewer-jewer sampe merah ato ujung jarinya ditusuk jarum biar darahnya keluar gitu. Apa bener?

    | Balas Ditulis 8 years, 8 months ago
  8. * Yesa says:

    masa sih, ga rasional banget. Wuih, Jakarta, sebelum koas aku kesana ma mamaku. My fave is lantai paling atas mangga dua. ternyata Jakarta rapi, bersih, hijau dan teratur ya. kalau liat di TV apalagi pas berita penggusuran kayaknya gimana gitu kumuh banget, mungkin aku emangg kebetulan lewat yang bagus2nya. Kapan-kapan pengen kesana lagi, Jakarta gudang makanan enak, trus mau nemuin orang dari sabang sampai merauke juga ada (pedagang). Dulu pengen nemenin mama ku nonton mama mia di studio indosiar, tapi gak kesampean

    | Balas Ditulis 8 years, 8 months ago
  9. * Mizu says:

    Eh, salah. Itu buat penderita stroke ternyata. Ada di situsnya Yastroki.
    Buatku Jakarta gudang elektronik, perkakas, berbagai software, juga buku, terutama manusia-manusia dengan skill yang pantas dikagumi. Selagi berada di jalur yang benar maka Jakarta akan sangat menawan, tapi persis di belakang gedung-gedung megah itu terembunyi rahasia penderitaan banyak anak manusia. hihihihi.

    | Balas Ditulis 8 years, 8 months ago
  10. * kisahdoktermuda says:

    kyp Yet???
    ada kah sudah dengar2 hasil ujiannya???
    lulus aja kan?

    | Balas Ditulis 8 years, 7 months ago


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: