Bumi masih berputar


Category Archive

The following is a list of all entries from the friends category.

Dalam and Jiwa again!!!

Assalamualaikum wr..wb..
Alhamdulillah, blog ini sudah mulai ditinggalkan (emang dulu banyak yang ngikutin? Geer!) aku mo cerita-cerita dulu ya

Anestesi
Terakhir aku nulis ni kumpulan tulisan gak penting, pas aku lagi stase di mata. Dah 5 bulan lebih, untung aja belum dihapus ma wordpress. Setelah di mata, dan mengalami ujian yang biasa-biasa aja, if we got that doctor, we will know our marks before the examination yang mana adalah C! Trus aku stase di anestesi, yang kemudian menjadi stase minor favorit Nina. Menyenangkan banget karena kita mulai ke ruang operasi, berinteraksi ma kakak-kakak penata anestesi yang pada expert, dan banyak kru OK yang baik-baik banget, heran aku, kenapa ya di dunia ini aku selalu dipertemukan ma orang-orang baik? Orang yang selalu ramah ke aku padahal aku ga cantik-cantik amat, asik bisa sering becanda dengan banyak orang, aku suka ketawa!

Bedah
Setelah stase anestesi, kita ke Bedah. Stase terakhir, mayor terakhir yang sangat menyenangkan. Pas di bedah ini, asli aku merasa bahwa diri ini ternyata ada gunanya juga to. Kita benar-benar act langsung di front terdepan yang mana gw gak yakin kalo fasilitas ini dirasakan juga ma teman-teman FK di Jawa esp di swasta. Kita menerima pasien pertama kali, menangani, menjahit, meresep, mengurus operasi, ikut operasi sampai pasien tersebut ke ruangan atau pulang. Alhamdulillah juga dokter-dokter di bedah pada baik-baik…stase fave ku di bedah urologi, hidup bedah urologi Banjarmasin!!

Golden period
Dari awal kita masuk bedah, kita udah dibayang-bayangi rencana yudisium yang katanya jatuh seminggu setelah kita keluar bedah. Untuk teman-teman dari kelompok yang masuk koas lebih awal thats not problem, bahkan ada yang jeda 1 bulan lebih sebelum yudisium. Untuk kelompokku XVI-L, mepet banget itu, kita berharap bisa ikut yudisium dan membereskan semua (ujian bedah,ujian forensik, ngurus berkas dll) dalam waktu seminggu (GOLDEN PERIOD). Kita berharap kami semua baik-biak aja di bedah, bisa ujian dan ga ada kondite. Akhirnya, bisakah kelompokku ikut yudisium? Apa yang terjadi selanjutnya? Hehehehe…

Ternyata bisa! Percuma Waja sampai kaputing jadi motto kami, kalau ga ada usaha ke arah situ. Sebenernya yang berjasa banget ngurus ini itu adalah Danu n Nina yang always optimis, sementara gw? Lu tau sendiri kan, makan ga makan yang penting ada lauknya, hehe..alias ngikut aja. Syukurlah berada sekelompok ma orang-orang optimis. Masalahnya kata Nina, kalau kita ga ikut ni yudisium, kita bakalan buang waktu 3 bulan kedepan sampai yudisium selanjutnya hanya untuk melihat nilai-nilai kita, iya kalau langsung lulus, kalau ga, kita bakal bengong lagi nunggu yudisium 3 bulannya lagi. Nggih Nin..

Yudisium
Di hari yudisium, dari 5 orang dikelompokku yang ikut hanya 2 yang lolos jadi dokter which is Danu n Nina cuit cuit plok plok preeeettttttttt!!!!!! Lia ngulang obgin, jiwa, forensik, k santi di anak n jiwa sementara gw, sesuai perkiraan awal, dalam ma jiwa.

Dalam ma jiwa
Jadilah gw sekarang, terdampar sebagai supersenior, ngulang jiwa ma dalam. Sebenarnya di hari yudisium gw gak nangis, sampai ada dokter/ dosenku nanya ke wall ku di facebook aku lulus or ga, karena diperhatiin gitu tumpahlah air mataku, apalagi Hasma, seniorku di Bedah dan lulus bilang, ”tetap semangat ya yet” duh aku gak usah diperhatiin deh, jadi tambah sediiiihhhhh. Awalnya gw bertanya-tanya apa sih maksud
’indah pada waktunya” emang ada ya? Tiap hari sebelum tidur, gw bertanya apa yang dah terjadi hari ini? Apa udah aku temuin hikmah ngulang itu? Sampai akhirnya gw ketemu Wewe, Anang Hamidan, Abdul Latif dan teman-teman lain di RSJ yang tidak seberuntung gw tapi koq bisa-bisanya membuat gw lebih bahagia. Selain itu, ya jelaslah, dengan ngulang gw semakin mengerti ilmu jiwa, semakin cepat nulis status pasien dll.

Dan sekarang, gw berhenti bertanya-tanya lagi.

Hmmm…lebai xixixixi

Iklan

Di THT

Apa kabar semuanya, berapa timbangan hari ini? He..he.. Banjarmasin crowded banget. Aku baru sadar pas kemarin kita, cewek-cewek XVI-L ke TKP di daerah Lingkar Basirih (Cihuyy!!! Akhirnya ke TKP!), ngelewatin pelabuhan, bederet truk-truk sepanjang jalan berkilo-kilo di atas jalan rusak dan becek. I wish im superman, malam hari aku terbang nyabutin spanduk-spanduk, poster, baliho, papan reklame trus aku burn di satu tempat sepi gitu.

Mengenai banyak banget poster caleg di pinggir jalan yang gak aku tau sama sekali program kerjanya. gimana kalau kita catetin semua nama caleg yang beriklan, trus pas pemilihan nanti jangan kita pilih orang tersebut,, setuju??!!!
tht
Salah satu kelemahan stase minor adalah selalu ada komentar seperti ini di minggu keempat: “Ga terasa, tau-tau ujian”.

Ok, bye honey, next: cuci piring! sambil denger lagu ini diulang-ulang:

GIVE IT ALL UP
They say that I’m crazy
And it’s probably true
But I’m at my happiest
Just when I’m with you
There is a distance between us
So far that I can’t reach
The stage lights they shine so brightly
But still I find no peace
And I’m a long long way from you

I’d give it all up just for you
Just to have you near me
I’d give it all up just for you
You bring me up, you bring me down
You turn me inside out
And i’d give it all up just for you

I’ve been hearing some stories
Of couples so in love
But they’ve spent so much time apart
That they never seem to work
And I’m a long long way from you

Still I’d give it all up just for you
Just to have you near me
I’d give it all up just for you
You bring me up, you bring me down
You turn me inside out
And i’d give it all up just for you
(The Corrs)


MY BEST FRIENDS (Part 1)

Insya Allah, aku bakal ceritain satu-persatu sahabat-sahabatku di blog yang mungkin bagi ente gak penting banget ini (if you hate me, go aja lah). Asli eke suka banget serial friends, gw koleksi dan selalu membayangkan ada serial friends versi gw. Dan semua orang yang masuk ke postingan kategori my best friend ini ada dalam serial friends imaginer gw itu. Salah satunya jreng jreng jreng.. Mawan.

Senengnya gw punya sahabat yang lucu yang bisa bikin sedikit capek dan kesal gw hilang. Kalo udah ketemu dan cerita-cerita ma Mawan yang narsies abieesss ini, duh asli bisa ketawa sampai nangis-nangis. Orangnya smart sekaligus gila. Dari lubuk hati paling dalam, gw doain cita-citanya menjadi Sp. JP bakalan terwujud AMMIIIIINNNNN. Ini pic nya:

Yes, he’s totally insane

Bungas= cakep dalam bahasa banjar. Edited pic by mawan.